}

Rabu, 29 Februari 2012

Main ke Museum Geologi


Abis di bagi rapor, liburan semester tahun kemaren
Olive ngajak sepupu Olive namanya Aqis dan Alva, sama Tante-tante juga main ke Museum Geologi,soalnya mereka belom pernah.

Mereka seneng banget, soalnya baru pertama kali, kalo olive sih sering di ajakin sama Mama.
Kemaren aja Mama ngajak  ke tempat bersejarah disini

Teman,Yuk ikutin Olive..!!

Tampak depan Museumnya,sering di kunjungi sama murid SD-SMA se Indonesia,tuh lagi penuh

Di pintu masuk langsung peta indonesia besar banget,ayo sekarang langsung belok ke Ruangan sebelah kanan
Wow  ada kerangka Dinosaurus besar sekali temen..Di bawahnya ada replika dinosaurus keciil-kecil. Kata Mama dinosaurus ini hidup di jaman purba. Ini yang sangat menarik dari Museum ini,dan anak-anak banyak yang suka.

Itu kerangkanya kerbau dari mana gitu lupa,di bawahnya di dalem kaca ada bentuk giginya,tulangnya,.Ada lagi kerangka Mamooth/gajah,lupa deh ga di foto.
Di foto bareng di bawah dinosaurus,fotonya burem abis nyuruh Tante yang lewat dan penuh  banyak anak-anak sekolah,jadi buru-buru deh fotonya
Tuh ada patung manusia purba,takuut..


Istirahat dulu cape banget,sambil pose
Waktu ke Museum pas jadwalnya nonton, apa namanya ya lupa..nonton asal muasal  bumi, manusia,ada gempa, gunung meletus,takuuutt tapi seru..!!
Sambil nunggu filmnya di puter, kita ngemil dulu
Sekarang balik lagi ke Peta yang depan, terus masuk ruangan sebelah kiri,lanjut Yuk..!!

Ada gambar planet,dan kita tinggal di Planet Bumi loh temen-temen,tuh yang di tujnukin sama Alva, kecil banget ya..!!
Itu ada batu besar, kata Mama batunya jaman dulu,kok masih ada ya..* Mama nya ga jawab,abis Olive cerewet nanya mulu,Mama cape jawabnya, hhe*
Langsung kita ke lantai 2 Yuk..!!
Banyak ruangan-ruangan,ada penambangan,Olive belom ngerti ahh..

Ini ada batu ada tulisannya,Olive bacanya lucu padahal kan Tulung Agung
Ini yang seru ada orang tinggi banget kalo ga salah 2 meter,lihat tuh tangannya panjang ampe betis,menakutkan..!!

Di foto dari atas, sebelah kiri Museum ada Tamannya bersih dan indah kan

Tuh ada pengunjung anak SMA juga dari  Yogyakarta, yang studitour.


Olive seneng main ke Museum, soalnya kita bisa belajar dan jadi tau deh peninggalan jaman dulu yang sangat bersejarah.
Nanti kalo udah sekolah pas studytour ke Bandung pasti mampir ke Museum Geologi.

Temen-temen kalo ke Bandung, jangan lupa mampir ke sini ya..
Dan jangan lupa telpon Olive ya biar bisa kopdar, nanti Olive samperin deh ke Museum.




Tulisan ini diikutkan  pada  Giveaway Pertama di Kisahku bersama Tante Kakakin


15 comments

29 Februari 2012 08.23 Reply To This Comment

Olve cantik, terima kasih sudah ikut jalan2 ke wisata bersejarah ya, seru kan main ke museum ?

cuma ada kurang dikit nih.. banner belum di link ke GAnya

Dicata sebagai peserta ya Olive

29 Februari 2012 08.48 Reply To This Comment

wuahhh...kerangka dino nya keren olive....zidane pasti suka banget tuh kalo di ajakin ke situ, soalnya zidane nge fans banget sama jenis2 dinosaurus.

29 Februari 2012 09.33 Reply To This Comment

keduluan Olive nih mau cerita tentang museum geologi .. hihihi
Kalo nanti ceritanya sama, jangan protes ya .. museum di Bandung yg rada nyaman buat anak2, kayaknya cuma ini sih ...

29 Februari 2012 10.02 Reply To This Comment

kok gak gak ngajak2 kakak sih maen kesitu...
asik ya Olive bs main ke museum, seru ya...

salam kenal ya dari kakak...
semoga menang ya

29 Februari 2012 10.04 Reply To This Comment

wahhh asyik yach jalan2 ke museum...duo ina belum pernah nech..abis mama males hihih....

29 Februari 2012 10.31 Reply To This Comment

aku blm pernah ke museum lho Ka Olive...

29 Februari 2012 11.40 Reply To This Comment

Wah... asyik ya Ka Olive, bisa berkunjung ke museum geologi. Ada kerangka Dinosaurusnya lagi. hehehe....

29 Februari 2012 11.41 Reply To This Comment

Asikk...tapi Dini belum pernah ke Musium..karna di tempat Dini tinggal ngak ada musium.

29 Februari 2012 12.08 Reply To This Comment

Pingin juga Abel ke museum geologi. sepertinya seru ada dinosaurusnya. Tapi Abel memang belum pernah ke Bandung..

29 Februari 2012 22.26 Reply To This Comment

wah pas bgt nih postingannya.. Insya Allah, hari Sabtu bsk mau ajak anak2 k museum geologi :)

1 Maret 2012 06.14 Reply To This Comment

Wah hebat ... mirip Papa Aiko tuh suka banget kalo jalan-jalan ke Musium atau tempat bersejarah ..
Selamat ya :)

2 Maret 2012 12.56 Reply To This Comment

dinosaurusnya bisa hidup gak Kak???

asikk nii jalan jalan ke museum

5 Maret 2012 14.39 Reply To This Comment

Halo olive, salam kenal dari tante kania ya. Eh, tante nia gak mau nyulik olive kok. hihihiii, kan kalo diajak kenalan sama tante enggak kenal takut diculik ya.
gara-gara cerita olive jadi pengen ke museum geologi nih tante

6 Maret 2012 08.16 Reply To This Comment

Tante juri datang... :D
Wow... tante Akin baru tau nih, di Bandung ada museum geologi. Maklum, pas ke Bandung, tante Akin taunya cuma Cibaduyut sama Cihampelas, hehe..
Semoga nanti kalo pas ke Bandung, tante Akin bisa kesana juga :)
Pengen foto2 bareng dino yang besar itu :D

Poskan Komentar